AUTOBIOGRAFI

_DSC1043.jpg

Nama saya adalah Zefanya Novelya Nicole, saya anak pertama dari dua bersaudara. Saya lahir di Jakarta, 20 november 2002. Saya dilahirkan oleh seorang Ibu bernama Maya Cherly Lolouren dan dibesarkan oleh seorang Ayah bernama Ernst Mozes. Saya memiliki adik perempuan bernama Bridget Mozya Gabriella berumur 10 tahun dan duduk di bangku sekolah dasar.

Saya memulai perjalanan prestasi saya semenjak saya berumur 5 tahun saya sempat bersekolah di PSKD Kwitang3 Jakarta Timur. Lalu setelah itu keluarga saya pindah rumah ke daerah Bekasi, Jawa Barat. Saya tinggal di Bekasi selama 3 tahun, setelah itu kami pindah ke Tangerang selama 6 tahun, tak lama kemudian kami pindah ke Jakarta timur sampai sekarang.

Pada tahun 2017 saya dipisahkan oleh keluarga inti saya, dan saya dibawa ke rumah Opa saya di Bandung, Jawa Barat. Saya menjalani kisah saya sebagai seorang perantau. Selama satu tahun saya tinggal di daerah Cihanjuang dan bersekolah di SMP ADVENT PARONGPONG. Awal pertama kali saya di Bandung, saya merasa sedih karena jauh dari orang tua saya. Tapi lambat laun saya mulai merasa nyaman dengan Bandung karena saya memiliki banyak teman yang menemani saya. Banyak aktifitas yang saya lakukan disana, banyak pelajaran moral yang saya dapat dari Opa dan Oma saya.

Ketika ada liburan sekolah, saya selalu pulang ke rumah orang tua saya di Jakarta. Banyak kejadian yang tidak dapat saya lupakan selama di Bandung. Dari suka dan duka. Sukanya ketika bersama teman – teman, ada masalah pun tetap menjadi suka untuk kami. Dukanya berasa ketika saya harus menghadapi masalah saya sendirian tanpa ada orangtua yang menemani di samping saya. Tapi saya selalu bersyukur ketika saya melihat Opa dan Oma saya.

Hingga pada akhirnya, saya lulus SMP dengan nilai ujian nasional tertinggi peringkat ketiga. Saya sangat bersyukur. Namun orang tua saya menarik saya kembali ke Jakarta. Saya sekarang melanjutkan sekolah di SMK 50 Jakarta dan mengambil jurusan Multimedia.

Tinggalkan Komentar