SISTEM KOMPUTER 31/1/19

Cara Kerja CPU pada sistem komputer

Image result for buat sistem dan cara kerja cpu pada sistem komputer

SISTEM CPU

Central Processing Unit/Processor, merujuk kepada perangkat keras komputer yang memahami dan melaksanan perintah dan data dari perangkat lunak. istilah lain, pemroses/prosesor sering digunakan untuk menyebut CPU. adapun mikrosprosesor adalah CPU yang diproduksi dalam sirkuit terpadu, seringkali dalam sebuah paket sirkuit terpadu-tunggal. CPU merupakan bagian utama dari komputer karena prosesor berfungsi untuk mengatur semua aktifitas yang ada pada komputer. singkatnya, CPU merupakan unit processor yang mengarahkan dan mengendalikan seluruh operasi dalam komputer.

 

Cara Kerja CPU Pada Komputer sebagai berikut:

1. Mengambil unit kontrol (mendapat) instruksi dari memori.

2. Decode unit kontrol instruksi (memutuskan apa artinya) dan mengarahkan bahwa data yang diperlukan akan dipindahkan dari memori ke aritmatika logic unit. Ini bersama-sama dua langkah pertama disebut waktu instruksi, atau saya-waktu.

3. Aritmetik unit logika mengeksekusi instruksi aritmetika atau logis. Artinya, ALU diberikan kontrol dan melakukan operasi yang sebenarnya pada data.

4. THC aritmatika logic unit menyimpan hasil dari operasi ini di memori atau register. Langkah 3 dan 4 bersama-sama disebut waktu eksekusi, atau E-time.

5. Unit kontrol akhirnya mengarahkan memori untuk melepaskan hasil untuk perangkat keluaran atau perangkat penyimpanan sekunder.

Tinggalkan Komentar